EmitenNews.com - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) hingga kuartal I-2022 membukukan laba bersih sebesar Rp 145 Miliar, membaik dibandingkan dengan periode sama tahun 2021 yang masih merugi Rp95 Miliar.

 

Perolehan laba ditopang oleh penjualan kotor sebesar Rp 2,4 Triliun untuk periode yang berakhir pada 31 Maret 2022, 16 persen di atas periode yang sama tahun 2021. Penjualan yang kuat menghasilkan EBITDA sebesar Rp 251 Miliar pada kuartal I  2022 dibandingkan dengan Rp 14 Miliar pada kuartal I 2021.

 

Wakil Presiden Direktur LPPF, Terry O'Connor mengatakan, normalisasi jam operasional ritel dan penghapusan sebagian besar pembatasan juga membantu kondisi perdagangan ke depan. Barang dagangan baru dan praktik perdagangan perseroan.

 

“ Kami terus berfokus pada keunggulan operasional, eksekusi strategi, dan pengeluaran secara cermat untuk mendorong hasil yang unggul,” kata dia kepada media, Rabu(27/4/2022).

 

Ia menaksir EBITDA sepanjang tahun 2022 sebesar  Rp 2 Triliun, tapi akan ditinjau kembali untuk dinaikkan selama periode komunikasi Hasil kuartal II.

 

Untuk itu, kata dia, perseroan akan melakukan percepatan ekspansi gerai, dengan pembukaan Plaza Ambarrukmo Jogjakarta pada akhir Maret diikuti oleh Mal Taman Anggrek Jakarta pada pertengahan April. “ Dengan konsep gerai baru dan hasil perdagangan yang melampaui harapan,” pungkas dia,