EmitenNews.com—PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) menargetkan pendapatan pada 2023 sebesar Rp 500  miliar, sedangkan laba diproyeksikan sebesar Rp 40 miliar. Kondisi finansial BIKE cukup mengalami peningkatan, di mana aset meningkat 46,3 persen (CAGR) dan ekuitas  meningkat hingga 235,8 persen (CAGR) selama periode 2018 hingga kuartal III 2022. 


“Dari sisi produk, e-moped atau sepeda listrik menjadi produk yang penjualannya  meningkat cukup signifikan,” tulis Manajemen Perseroan, dikutip Jumat (11/11/2022).


Merujuk keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Rabu (9/11/2022), Sepeda Bersama Indonesia mencatatkan pendapatan sepanjang sembilan bulan pertama 2022 sebesar Rp 169,06 miliar dari periode yang saham tahun sebelumnya Rp 122,93 miliar. Artinya, pendapatan tersebut meningkat 37,51 persen.


Kemudian, Sepeda Bersama Indonesia laba bersih meningkat 13,29 persen senilai Rp 22,97 miliar hingga kuartal III 20222. Pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 20,27 miliar.


Sementara itu, hingga saat ini, Sepeda Bersama Indonesia telah memiliki 684 dealer yang tersebar  di lebih dari 28 provinsi di Indonesia. Pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang  dijalankan PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk. 


Dengan berbagai strategi yang  komprehensif, Perseroan memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan  usaha di pasar Indonesia yang luas. 


Sebagai bagian dari ekspansi terhadap bisnisnya, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk  mengambil sebuah langkah besar dengan menggandeng PT Terang Dunia Internusa sebagai partner usaha dalam sebuah seremoni penandatanganan MOU Kerjasama  Distribusi, yang dilakukan di sela-sela acara paparan publik 2022. 


PT Terang Dunia Internusa  yang merupakan pabrikan lokal dari produk United E-Motor (motor listrik), menunjuk PT  Sepeda Bersama Indonesia Tbk sebagai distributor untuk produk United E-Motor. Dengan adanya kerjasama yang terjalin ini, diharapkan mampu membawa industri dalam negeri,  khususnya kendaraan listrik, semakin berkembang pesat. 


Sebagai informasi, Sepeda Bersama Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda. Perusahaan memiliki program yang selaras dengan kampanye  gaya hidup sehat dan sportif, turut mendukung ekonomi nasional dan pengembangan  industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan. 


Tak hanya itu, Perseroan selalu berupaya  meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan ragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan.