EmitenNews.com - Ini optimisme Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ia menyebutkan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 (ruas Cileles-Panimbang) akan mendukung pertumbuhan pariwisata di Banten. Karena itu, dia meminta agar jajaran Pemerintah Provinsi Banten bisa memanfaatkan momentum tersebut.


"Sekarang, kalau kita melihat gambaran tol ini lembaran baru bagi Banten, khususnya pada sektor ekonomi bidang pariwisata, saya harap seluruh jajaran Provinsi Banten bisa memanfaatkan hal ini dengan baik," kata Luhut Binsar Pandjaitan saat acara groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3 di Pandeglang, Banten, Senin (8/8/2022).


Menteri Luhut menyampaikan optimismenya bahwa daerah tersebut bisa menjadi destinasi wisata mengingat jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Karena itu, ia berharap dengan beroperasinya jalan tol, membuat daerah ini menjadi destinasi turis, dikarenakan jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta.


“Tadinya perjalanan darat ditempuh dalam waktu 5 jam, kini menjadi 3 jam saja," katanya.


Luhut menyempatkan diri mengunjungi pembangunan pengamanan Pantai Marina Tanjung Lesung. Ia menilai, pembangunan tersebut sudah menunjukkan kemajuan, terutama pada tanggul penahan ombak di Pantai Marina Tanjung.


“Saya mengingatkan jangan lupa untuk tetap memperhatikan mangrove bagi Tanjung Lesung, karena lingkungan menjadi hal yang sangat penting bagi kita semua," ujar Luhut Binsar Pandjaitan. ***