EmitenNews.com - Mari mendoakan petenis Indonesia Aldila Sutjiadi mewujudkan tekadnya. Petenis berusia 28 tahun itu, berambisi besar untuk menjadi orang Indonesia pertama yang mampu juara Grand Slam.

 

"Saya sangat bersemangat mengikuti Australia Terbuka tahun 2024 ini. Ini adalah kesempatan besar untuk meraih gelar Grand Slam pertama saya," kata Aldila Sutjiadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/1/2024).



Rencananya, Aldila Sutjiadi ikut serta dalam Grand Slam pembuka tahun, Australia Open 2024. Ia akan memulai turnamen dari babak utama pada Selasa (15/1/2024). 

 

Mengutip catatan yang ada, Minggu (14/1/2024), Aldila Sutjiadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Grand Slam kali ini. Petenis peringkat ke-26 ganda putri WTA itu, akan tampil bersama petenis Jepang Miyu Kato. 

 

Pasangan Indonesia-Jepang ini, menempati unggulan ke-12. Itu berarti lebih baik dari tahun lalu ketika mereka berada di urutan ke-16.

 

Aldila memiliki pengalaman yang cukup baik di Australian Open dengan tren yang meningkat. Setelah terhenti di babak pertama pada 2022, ia mencapai babak 16 besar pada 2023.

 

Perjalanan Aldila/Kato pada Grand Slam pembuka musim tersebut dihentikan oleh pasangan Coco Gauff/Jessica Pegula, unggulan kedua.

 

Memasang target tinggi, tentu saja tantangan yang dihadapi Aldila Sutjiadi lumayan berat. Pada Australian Open 2024 ini, ia menghadapi tantangan berat untuk meraih gelar juara. Pasalnya, ia akan bertemu petenis-petenis top dunia di setiap babak.

 

"Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih gelar juara. Saya percaya bahwa saya bisa melakukannya," ungkap Aldila Sutjiadi penuh optimisme.