EmitenNews.com - Mari sambut pameran perdagangan internasional produk kerajinan tangan Indonesia. Inacraft 2024 akan digelar pada 28 Februari - 3 Maret 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), dengan target transaksi Rp188 miliar

 

Dalam keterangannya yang dikutip Selasa (27/2/2024), Wakil Ketua Umum I Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (Asephi) yang juga Project Officer Inacraft 2024, Hatman, mengatakan bahwa pameran tahun ini bakal diikuti oleh sekitar 1.500 UMKM. Mereka bakal mengisi 1.066 stan yang ada di arena Inacraft.

 

Informasi penting menyebutkan, UMKM yang akan terlibat terdiri atas 850 anggota Asephi, serta 650 nonanggota. Lainnya, peserta binaan berbagai kementerian seperti Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM.

 

Direktur Mediatama Event, Umi Noor Wijati, mengungkapkan, Inacraft 2024 juga bakal diikuti oleh peserta dari luar negeri. Mereka datang dari berbagai negara, seperti Uzbekistan, China, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Nepal, Polandia, dan Palestina.

 

Melalui pameran itu, pihak penyelenggara menargetkan 10 ribu pengunjung dalam lima hari penyelenggaraan dan kontrak dagang senilai USD12 juta, atau sekitar Rp188 miliar.

 

"Inacraft 2024 juga akan dihadiri oleh 70 hingga 100 buyers," kata Umi Noor Wijati.

 

Ketua Umum BPP ASEPHI Muchsin Ridjan melalui rilis pers di Jakarta, Selasa mengatakan INACRAFT kali ini menampilkan alat musik tradisional yang merupakan bagian dari kerajinan tangan khas Indonesia yang belum banyak disadari oleh masyarakat. 

 

“Alat musik tradisional akan menjadi sorotan utama pada Insight Program tahun ini dalam forum," ujarnya.

 

Penting dicatat, INACRAFT 2024, akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada 28 Februari hingga 3 Maret 2024. Jadi, siap-siaplan untuk berburu hasil kerajianan anak-anak bangsa dalam event yang digelar setiap tahun itu. ***