EmitenNews.com—Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) yang berlangsung Kamis (14/7/2022) siang, memutuskan menahan semua laba bersih tahun 2021 yang tercatat sebesar Rp239,15 miliar untuk pengembangan usaha.


Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma menyampaikan, RUPST memutuskan laba bersih tahun 2021 akan digunakan untuk penyertaan modal kepada anak usaha dan perusahaan sejenis.


“Karena potensi usaha yang akan digarap masih cukup besar terutama di segmen ritel yang bertumbuh cukup cepat,” kata dia dalam paparan publik secara daring.


Ia melanjutkan, RUPST juga menerima pengunduran diri Pandu Patria Sjahrir selaku Komisaris dan selanjutnya mengangkat Hartono Francesco, pendiri Sicepat sebagai Komisaris.


“Kalau susunan Direksi tidak berubah, tapi di jajaran Komisaris, RUPST mengangkat Hartono Francesco mengantikan Pandu Sjahrir,” jelas dia.


Ia juga menyampaikan, RUSPLB menyetujui pelaksanaan penyertaan saham dan investasi di berbagai perusahaan.


“Keputusan RUPSLB ini merupakan salah satu langkah memperkuat ekosistem DMMX, misalnya tahun lalu, investasi di Bumi Langit, PT Dektos Digital Corbuzier milik Deddy Corbuzier,” kata dia.


Ia beralasan, DMMX tidak boleh berada di zona nyaman dengan telah hadir pada 21 ribu gerai belanja modern dan 132 ribu UMKM, tapi harus terus memperkuat posisi perseroan di ritel.