EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed dengan peluang melemah. Di mana, sepanjang perdagangan hari ini, Rabu (1/12) support Indeks berada pada level 6.507, dan resistance level 6.672. 


Pergerakan itu, tersebab pelaku pasar merespons perkembangan varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Di mana, CEO Moderna mengatakan vaksin beredar saat ini kurang efektif terhadap varian baru tersebut. ”Selain itu, pemerintah juga menaikkan level PPKM Jawa Bali dari level 1 menjadi level 2 mulai 30 November 2021 hingga 13 Desember 2021,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan pada hari ini yaitu saham BFI Finance Indonesia (BFIN). Karena saat ini, saham BFI Finance berada pada level Rp975 per saham, dekat dengan area support level Rp955 per lembar. Apalagi, kemarin volume perdagangan BFI Finance juga sangat tinggi dan berada di atas Volume Moving Average 20.


Selain itu, indikator stochastic, dan MACD juga terlihat sudah berada di area oversold. Oleh karena itu, ada potensi penguatan saham BFI Finance. Selanjutnya, rekomendasi trading buy saham BFI Finance dengan target price level Rp1.010 per lembar. (*)