EmitenNews.com -PT Sinar Eka Selaras Tbk yang merupakan anak usaha PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menargetkan membuka 500 gerai baru dalam rentang 5 tahun mendatang guna memberi pelayanan kepada konsumen setelah melakukan penawaran umum perdana saham atau IPO dengan menggunakan kode saham ERAL.

 

Menurut Direktur Utama Sinar Eka Selaras, Djohan Sutanto, bahwa target jumlah pembukaan gerai baru tersebut mengikuti gaya hidup aktif masyarakat yang diikuti dengan peningkatan taraf hidup.

 

“Kami optimistis sektor ritel memiliki potensi besar untuk terus berkembang di Indonesia. Apalagi, hingga saat ini pertumbuhan ekonomi nasional terbesar masih ditopang oleh kegiatan konsumsi,” kata dia dalam paparan publik di Jakarta, Senin (17/7/2023).

 

Ia bilang, pembukaan gerai guna memastikan pelayanan terhadap konsumen dan masih terbatasnya jumlah gerai perseroan.

 

“Gerai fisik ini melengkapi penjualan di wahana dari eraspace.com. jadi calon pembeli dapat memesan barang yang ingin dibeli di eraspace.com, setelah itu dapat memilih pengambilan barang di gerai terdekat. Saat di gerai, pelanggan mendapatkan layanan install,” papar dia.

 

Untuk diketahui, saat ini calon emiten dengan kode perdagangan ERAL itu telah mengoperasikan lebih dari 70 gerai ritel di bawah bendera ritel Urban Republic, Garmin Brand Store, DJI Experiences Store, JD Sports, ASICS dan lain-lain.

 

Sebagai gambaran, dana yang dibutuhkan untuk membuka 500 gerai tertera dalam penggunaan dana penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) ERAL yang tengah masa penawaran awal.

 

Rencananya, sebesar 49,25 persen dana hasil IPO untuk modal kerja, seperti pembiayaan pengadaan, penyaluran, dan beban operasional lainnya.

 

Selebihnya, sekitar 37 persen dana IPO disalurkan sebagai pinjaman kepada anak usaha perseroan.