EmitenNews.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melalui anak usaha digitalnya PT Bank BCA Digital terus mencatatkan peningkatan basis nasabah meskipun perseroan tidak gencar menabur promo seperti yang dilakukan para kompetitornya sesama bank digital.


Hingga akhir 2021, PT Bank BCA Digital berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 1,73 triliun dimana tabungan mencapai Rp 594,9 miliar dan deposito Rp 1,13 triliun. Padahal bank ini baru resmi diluncurkan pada Juli 2021 sebagai bank digital.


Hingga Februari 2022 ini, penghimpunan DPK terus berlanjut naik. Direktur Utama BCA Digital mengatakan, jumlah nasabah perseroan sampai pertengahan Februari telah mencapai hampir 600.000. Perseroan juga telah menghimpun DPK lebih dari Rp 2,1 triliun.


Tak hanya dari sisi penghimpunan dana yang berjalan baik, penyaluran kredit bank yang baru dimulai pada kuartal IV lalu juga tercatat cukup baik. Berdasarkan laporan keuangan perseroan, total kredit yang disalurkan tahun 2021 mencapai Rp 1,06 triliun.