EmitenNews.com - PT Avia Avian (AVIA) terus berinovasi dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat dinamis. Salah satunya kebutuhan akan rasa aman, terhindar dari risiko terpapar virus Covid-19, dan bakteri mematikan. 


Menilik peluang itu, Avia menghadirkan varian cat berteknologi tinggi, yakni Avitex Anti Viruz menggunakan formulasi powerhealth technology. ”Kami sadar penyebaran virus atau bakteri tidak hanya dari luar namun juga dari dalam rumah,” tutur Wijono Tanoko Presiden Direktur Avia. 


Oleh karena itu, Avia terus berkomitmen menyediakan berbagai inovasi solusi cat sesuai kebutuhan masyarakat. Misalnya, cat aman, mampu membunuh virus Corona, dan bakteri hingga 99,9 persen. Avia menggunakan formulasi powerhealth technology untuk memberikan perlindungan ganda dari berbagai jenis virus, dan bakteri pada produk cat tembok dengan meluncurkan merek Avitex Anti Viruz. 


Teknologi itu, mampu memberi perlindungan aktif 3S (Serang, Serentak, dan Stop). Mampu menghancurkan protein, materi DNA/RNA virus, dan bakteri sehingga menghentikan pembiakan, dan penularan penyakit tersebab virus serta bakteri pada tembok. Avia juga memperhatikan dampak lingkungan, dan kesehatan. 


Itu terlihat dari upaya efisiensi berkelanjutan didukung keunggulan operasional dengan memproduksi bahan baku secara internal. Secara konsisten terus berkomitmen menerapkan praktik bisnis berkelanjutan Environmental, Social and Governance (ESG) dalam kegiatan operasional. ”Kami berharap dengan upaya itu, Avia dapat berkontribusi terhadap lingkungan, dan kesehatan masyarakat Indonesia,” harap Wijono. (*)