EmitenNews.com -Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan Lindungi Hutan menanam 1001 Mangrove di Desa Sukawali, Tangerang Rabu, 26 Juli 2023 Penanaman yang bertepatan dengan hari Mangrove sedunia ini melibatkan puluhan tenaga sukarela (volunteer) yang terdiri dari para karyawan Mandiri Sekuritas. 

 

Theodora Manik, Direktur Retail Mandiri Sekuritas mengatakan, “Sebagai warga perusahaan yang baik, Mandiri Sekuritas berkomitmen tinggi untuk mendukung program-program keberlanjutan secara nyata dan strategis. Penanaman Mangrove kami yakini berperan besar dalam menjaga ekosistem pesisir pantai baik untuk lingkungan hidup maupun masyarakatnya karena mampu mencegah erosi air laut atau abrasi dan menyerap gelombang laut saat cuaca ekstrem yang belakangan ini sering terjadi.” 

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada LindungiHutan atas kerjasamanya dalam mewujudkan misi keberlanjutan Mandiri Sekuritas ini dan berharap kedepannya dapat terus terjalin untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi lingkungan hidup serta masyarakat,” lanjut Theodora. 

 

Penanaman Mangrove merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup (TJSL) Perusahaan bertajuk Mandiri Sekuritas Peduli. Program ini terdiri dari 4 pilar, yaitu: Literasi Keuangan, Pendidikan, Donasi, dan Lingkungan Hidup. 

 

Dalam pilar Lingkungan Hidup, Mandiri Sekuritas telah melakukan berbagai program, termasuk: kampanye hemat energi, plastik dan air, pengelolaan sampah, serta penanaman ratusan pohon di hutan IPB University. 

 

Lindungi Hutan merupakan lembaga crowd planting yang memberdayakan petani bibit serta berusaha menyelamatkan Indonesia dari krisis kerusakan biosfer dan deforestasi dengan cara menanam Mangrove.