EmitenNews.com -Potensi penguatan lanjutan pada saham bank-bank big cap kemungkinan kembali menopang IHSG di Selasa (5/12). Level 7100 diperkirakan menjadi pivot level di Selasa. Support di 7050 dan resistance di 7150.

Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, BBCA, BBRI, BBNI dan BMRI masih berpeluang lanjutkan penguatannya secara teknikal di Selasa. Petunjuk yang semakin jelas bahwa the Fed dan ECB akan menahan sukubunga acuan di Desember 2023 membangun keyakinan bahwa BI juga akan mengambil langkah serupa.

Di sisi lain, waspadai potensi koreksi/pullback pada saham-saham yang telah membukukan rally signifikan dalam sepekan terakhir. Disamping saham bank di atas, pelaku pasar dapat mencermati peluang speculative buy pada AMMN, AKRA dan trading buy pada UNTR, BRIS.

Sementara William Surya Wijaya CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas mengatakan, pergerakan IHSG hari ini akan berada di area support 6954  dan resistance ada di 7123.

Pergerakan IHSG berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik sedangkan kelanjutan kenaikan masih mungkin dapat terjadi mengingat stabilnya kondisi perekonomian dalam negeri terlihat dari beberapa data perekonomian yang telah terlansir, namun masih adanya potensi koreksi tetap perlu diwaspadai yang dipengaruhi oleh sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta masih tercatatnya capital outflow secara ytd.

Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas. Saham pilihan dari Yugen Sekuritas adalah INDF, PWON, ITMG, BBRI, BMRI, ASRI dan LSIP.