EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Senin 6 Juni 2022 ditutup melemah 1,2% pada level 7096. Saham sektor teknologi mengkontribusikan pelemahan terbesar, sedangkan saham sektor kesehatan membukukan kenaikan terbesar. Investor asing net buy Rp309,37

miliar.


Untuk perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak di kisaran support 7035/7005 dan resistance 7150/7195. Saham yang difavoritkan adalah BMRI, ASII, INCO, AKRA, INDF, ICBP, UNVR, dan MEDC.


Semalam indeks di bursa Wall Street ditutup menguat tipis, berupaya rebound dari koreksi pada pekan lalu. Indeks Dow Jones awalnya sempat menguat lebih banyak, namun penguatannya berkurang seiring dengan kenaikan yield obligasi pemerintah AS dengan tenor 10 tahun pada level di atas 3%.


Analis Waterfront, Ratna Lim, menyebut faktor positif berasal dari Beijing yang melonggarkan pembatasan aktivitas akibat pandemi serta adanya indikasi tindakan keras pemerintah China terhadap perusahaan sektor teknologi akan segera berakhir.


"Perkembangan di China tersebut menimbulkan harapan investor akan prospek ekonomi yang lebih baik di AS dan Eropa," katanya.


Yield US-Treasury menguat karena investor menjual obligasi. Pekan ini pasar akan menantikan data inflasi AS bulan Mei yang akan dirilis pada hari Jumat waktu AS.(fj)