EmitenNews.com - PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA), pemegang merek dagang Elcorps akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan melepas sebanyak 1,7 miliar saham baru atau  20,01 persen dari modal ditempatkan dan setor penuh pada nilai nominal Rp50 per lembar.

 

Dalam prospektus e-ipo Kamis (20/10/2022) calon emiten pedagang busana muslim ini mulai melakukan penawaran awal atau bookbuilding   pada 20 hingga 26 Oktober 2022 dengan kisaran harga Rp100 hingga Rp130 per lembar. Sehingga nilai IPO ini mulai dari Rp170 miliar hingga Rp221 miliar.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek, UOB Kay Hian Sekuritas.

 

Rencananya, 71 persen dana IPO untuk penyetoran modal kepada PT Bersama Zatta Mulya (PT BZM) selaku anak usaha perseroan.

 

Rincian penggunaannya, 23 persen untuk penyewaan toko baru untuk menunjang kegiatan penjualan. Sekitar 14 persen untuk renovasi sebanyak 26 toko baru yang di sewa sehubungan dengan rencana penggunaan dana sebagaimana disebutkan pada angka 4 poin i di atas.

 

Selebihnya, 17 persen dari dana IPO untuk penyetoran modal kepada PT Bersama Dauky Mulya (PT BDM). dana itu untuk penyewaan toko baru untuk menunjang kegiatan penjualan, renovasi sebanyak 7 toko baru, modal kerja, termasuk namun tidak terbatas untuk pembelian bahan baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional PT BDM.

 

Sisanya, 7 persen dana IPO akan digunakan untuk melakukan pembayaran seluruh kewajiban keuangan Perseroan terkait dengan fasilitas Kredit Modal Kerja Pinjaman Tetap Angsuran (KMK-PTA) Non-Revolving dengan Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO).


Adapun jadwal pelaksanaan sebagai berikut:

 

Masa Penawaran Awal : 20 - 26 Oktober 2022

- Efektif : 31 Oktober 2022