EmitenNews.com - PT Mitra Tirta Buwana Tbk (SOUL) mulai hari in tanggal 2 hingga 4 Januari 2023 melakukan penawaran perdana kemasayarakat atau initial public offering (IPO) dengan mematok harga perdana sebesar Rp110 per saham.

 

Dalam prospektus e-ipo Senin (2/1/2023) calon emiten Bergerak dalam bidang usaha Air Minum Dalam Kemasan dengan merek Hexsoul itu melepas sebanyak 270 juta saham biasa atas nama, atau Sebanyak 24,94% dengan nilai nominal Rp 20,- setiap saham. Sehingga dana yang bakal diraup dari IPO ini sebesar Rp29,7 miliar.

 

Bersamaan dengan Penawaran umum, Perseroan berencana menerbitkan sebanyak 67,5 juta Waran Seri I yang menyertai Saham atau 8,31% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

 

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan. Setiap pemegang 4 Saham Baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1 (satu) Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 (satu) saham baru dengan harga Pelaksanaan sebesar Rp100,-.

 

Waran seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 1 tahun. Waran Seri I adalah efek yang diterbitkan oleh Perseroan yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan Saham Biasa Atas Nama Perseroan yang bernilai nominal Rp20 setiap sahamnya dengan harga Pelaksanaan Rp100. Dari hasil Waran Seri I perseroan meraup dana tambahan Rp6,7 miliar.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana efek PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT Wanteg Sekuritas.

 

Adapun jadwal lengkap pelaksanaaan IPO sebagai berikut:

 

- Efektif : 29 Desember 2022

- Masa Penawaran Umum : 2 - 4 Januari 2023.

- Penjatahan : 4 Januari 2023 Pasar Reguler & Negosiasi : 2 Juli 2024