EmitenNews.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat peningkatan pendapatan tol sebesar 28,1% selama periode H-7 hingga H+7 mudik Lebaran 1443 H dibandingkan dengan pendapatan tol pada periode normal di November 2021 yang tercatat sebagai rata-rata pendapatan tol tertinggi selama pandemi COVID-19.


Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, salah satu faktor yang mendorong peningkatan pendapatan tol tersebut adalah jumlah volume lalu lintas yang mencapai 1,69 juta pada periode arus mudik (H-7 s.d H2) dan 1,78 juta kendaraan pada periode arus balik (H1 s.d H+7).


Angka ini merupakan akumulasi lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikupa (arah Merak).


“Pada Kuartal I tahun 2022, Perusahaan mencatatkan pendapatan usaha 16% lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan pada Kuartal I tahun 2021," kata Heru.


Pihaknya berharap performa ini dapat dipertahankan sampai dengan akhir tahun 2022. "Kami optimis hal ini akan tercapai, seiring dengan kondisi pandemi COVID-19 yang semakin pulih dan juga peningkatan volume lalu lintas yang sudah jauh lebih baik,” katanya.(fj)