EmitenNews.com - PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) mengumumkan kinerja Perseroan untuk sembilan bulan alias kuartal III tahun buku 2021.


Dalam keterangan tertulisnya, Perseroan menyebutkan bahwa penjualan bersih konsolidasian Perseroan pada sembilan bulan tahun buku 2021 sebesar Rp3,02 triliun, 31% lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hal itu seiring dengan laba bersih Perseroan sebesar Rp492 miliar di periode tersebut, atau 39% lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu

 

"Kinerja SMSM pada sembilan bulan tahun buku 2021 menunjukkan pemulihan yang cukup baik, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Selama periode berjalan tahun buku 2021, Perseroan berusaha untuk menjalankan bisnisnya secara simpel, ramping, dan efisien sehingga Perseroan mampu mempertahankan margin laba kotor, margin laba operasi, dan margin laba bersih dengan posisi yang lebih baik dibandingkan dengan posisi sebelum pandemi COVID-19,"tulis Manajemen SMSM.

 

Visibilitas mengenai tren pasar dalam beberapa bulan ke depan tetap menantang terutama karena ketidakpastian yang berkelanjutan tentang evolusi pandemi dan situasi makroekonomi. Ada juga isu-isu penting tertentu yang berkaitan dengan kenaikan umum harga bahan baku utama dan ketersediaannya, serta kesulitan logistik dan biaya pengiriman yang lebih tinggi.

 

"Kami akan tetap bersikap lebih konservatif dan selalu mempertimbangkan aspek manajemen risiko serta tetap berhati-hati dalam mengeksekusi berbagai strategi dan program, memperkuat posisi keuangan, memitigasi risiko penerimaan dari pelanggan, peningkatan efisiensi dan efektivitas setiap pengeluaran, selain tetap menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan Perseroan,"terang Manajemenn SMSM.