EmitenNews.com—PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyatakan optimistis suspensi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dapat dibuka pada pekan depan, sejalan dengan rampungnya restrukturisasi utang.

 

Direktur WSBP, Asep Mudzakir mengatakan, perseroan telah menerima perjanjian perwaliamanatan (PWA) atas restrukturisasi, dan kewajiban mengadakan paparan publik, sebagaimana disyaratkan bursa.

 

"Dua hal ini sudah kita lakukan, kami nanti akan menyampaikan dokumen pelaksanaan peristiwa tersebut, harapan kami ke depan dari sisi suspensi saham dapat dibuka paling tidak di minggu depan," kata Asep dalam paparan publik, Rabu (15/3/2023).

 

Setelah suspensi dibuka, Asep menegaskan, perseroan akan fokus untuk melakukan konversi atas utang vendor menjadi saham atau ekuitas.

 

"Dan nanti penerbitan mandatory convertible bond (MCB) yang dalam 10 tahun, itu nanti akan dikonversi juga menjadi saham," terangnya.

 

Sebagaimana diketahui, perseroan berhasil memperoleh PWA melalui Rapat Umum Pemegang Obligasi ( RUPO ) beberapa waktu lalu.

 

Jumlah utang yang berhasil direstrukturisasi adalah mencapai Rp8,8 triliun, terdiri dari utang obligasi sebesar Rp2 triliun, vendor Rp2,2 triliun, dan sisanya adalah pinjaman perbankan. (Rizki)