EmitenNews.com - PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) melaporkan adanya perubahan saham pengendali  yaitu PT Persada Inti Sejahtera (PIS). Pengalihan saham pengendali itu, berlangsung pada Selasa (14/11/2023). Total saham yang dialihkan sebanyak 20,7%, untuk pemenuhan kewajiban utang PIS kepada kreditur.

 

Corporate Secretary JAST, Nathania Olinda, menyampaikan hal tersebut dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/11/2023).

 

Nathania Olindo memastikn, pengalihan saham tersebut tidak mengubah Pengendali serta Ultimate Beneficial Owner dalam Perseroan, sehingga Pengendali dan Ultimate Beneficial Owner tetap Kennard Jr S Kurnia.

 

Dengan begitu, aksi korporasi itu, tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan. 

 

Sebelumnya, pada Senin, 25 September 2023, Persada Inti Sejahtera sebagai pemegang saham pengendali PT Jasnita Telekomindo Tbk. (JAST), telah mengurangi porsi kepemilikan sahamnya.


Persada Inti Sejahtera telah menjual sebanyak 45.454.545 lembar saham JAST di harga Rp55 per saham senilai Rp2,49 miliar.


"Tujuan transaksi ini adalah untuk Restrukturisasi Internal dengan kepemilikan saham langsung dan tidak menyebabkan perubahan Pemegang Saham Pengendali Perseroan,” tutur Nathania Olinda. ***