EmitenNews.com — PT. Samindo Resources Tbk. (MYOH) telah memberikan fasilitas pinjaman ke anak usahanya yaitu PT. SIMS Jaya Kaltim (SIMS) pada tanggal 11 Mei 2022.


Menurut keterangan tertulis Ahmad Zaki Natsir Corporate Secretary MYOH Rabu (11/5) menyampaikan bahwa perseroan memberikan pinjaman kepada SIMS sebesar Rp100 miliar dengan bunga 6% per tahun.


Sebagai informasi, SIMS adalah anak usaha MYOH dengan kepemilikan saham sebesar 99% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor oleh SIMS sehingga transaksi ini merupakan transaksi afiliasi dan tidak mengandung benturan kepentingan sesuai regulasi OJK nomor 42/2020.


Ahmad Zaki menambahkan transaksi ini dilakukan dalam rangka memenuhi likuiditas anak usaha dalam melakukan kegiatan operasionalnya.


Di tengah pelemahan IHSG yang menyentuh level 6679 atau turun 2 persen. Saham MYOH pada pagi ini di buka sempat menguat ke level Rp1.840 per saham atau 10 poin dari penutupan kemarin di Rp1.830 per saham. Namun, penguatan itu tak bertahan lama hingga akhirnya MYOH kembali pada harga sebelumnya. Hingga pukul 10:15 WIB saham MYOH terpantau di transaksikan sebanyak 2.400 lembar saham dengan nilai transaksi hanya Rp4,40 juta dan frekuensi hanya 9 kali.