EmitenNews.com - Kebijakan pemberian bantuan pembelian motor listrik segera dikaji. Pasalnya, menurut  Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita sejak diluncurkan pada Maret 2023, penyalurannya tergolong masih rendah.

 

"Penyebabnya akan kita evaluasi. Nanti kita lihat bantuan pemerintah untuk mobil listrik, motor listrik seperti apa. Kita lihat kalau masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki," kata Menperin agus Gumiwang Kartasasmita, seusai Kick Off Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

 

Evaluasi akan dilakukan di semua sisi. Mulai dari kebijakan, harga, skema hingga pola distribusinya. Setelah itu, hasilnya bisa diterapkan pada tahun ini.

 

Menurut Menteri Agus Gumiwang Kartasasmita, evaluasi perlu dilakukan lantaran program tersebut telah dianggarkan untuk tahun ini dan tahun depan.

 

Pasalnya, pemerintah ingin memastikan, bahwa program bantuan pemerintah untuk kendaraan listrik baik untuk mobil dan motor tahun ini bisa berjalan baik. Karena itu evaluasi akan dilakukan. 

 

“Evaluasi pasti akan dilakukan agar program bantuan pemerintah ini bisa terlaksana," kata Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. ***