EmitenNews.com - Dato DR Low Tuck Kwong terus memburu saham Bayan Resources (BYAN). Ya, orang tertajir dari Sabang sampai Merauke itu, kembali menjala saham perseroan sebanyak 195.300 lembar. Transaksi tersebut telah ditabalkan pada Selasa, 15 Agustus 2023. 


Transaksi pembelian saham emiten batu bara tersebut dilakukan dengan harga pelaksanaan Rp17.587,07 per eksemplar. Nah, dengan skema hara tersebut, bos besar Bayan Resources tersebut dipaksa merogoh kocek relatif kecil untuk ukuran orang terkaya nomor wahid yaitu sejumlah Rp3,43 miliar. 


Transaksi pembelian saham perseroan untuk kali kesekian tersebut diklaim manajemen Bayan Resources untuk kepentingan investasi. ”Tujuan transaksi untuk keperluan investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung,” tulis Jenny Quantero, Corporate Secretary Bayan Resources. 


Dengan pelaksanaan transaksi itu, timbunan saham Dato Low makin tidak tersaingi. Tercatat Terakumulasi sebesar 20,33 miliar eksemplar alias setara dengan 60,99 persen. Melejit dari sebelum transaksi dengan donasi sekitar 20,33 miliar helai atau setara 60,99 persen. (*)