EmitenNews.com - Entitas Puri Global Sukses (PURI) meneken kerja sama dengan Putra Global Sukses (PGS). Anak usaha perseroan tersebut Puri Karya Bersama (PKB). Kolaborasi itu, berupa pengadaan barang, dan jasa atas pemasangan mekanikal, elektrikal, dan plumbing pada apartemen The Monde City di Tower M3.

Transaksi pekerjaan pengadaan barang dan jasa atas pembangunan ruko sejumlah Rp15,07 miliar atau 11,95 persen dari ekuitas perseroan berdasar laporan keuangan konsolidasian perseroan untuk periode berakhir pada 31 Desember 2022. 

Perseroan memerlukan bantuan kontraktor untuk pekerjaan pembangunan apartemen pada proyek Monde City. Dan, rupanya PT Putra Global Sukses bersedia mengerjakan pekerjaan tersebut dalam bentuk perjanjian pekerjaan pengadaan barang, dan jasa pemborong. 

Transaksi itu dilatari perkembangan bisnis perseroan butuh dukungan efisiensi lebih kompetitif untuk memberi margin bisnis lebih optimal di tengah persaingan bisnis makin ketat. Untuk mempercepat penyelesaian proyek perseroan baik secara teknik maupun secara administrasi, sehingga dapat memenuhi komitmen kepada pelanggan dalam penyerahan tepat waktu. 

Untuk keberlangsungan dan keberlanjutan usaha perseroan, karena sifat pekerjaan tersebut terus menerus untuk semua proyek-proyek telah direncanakan. ”Pastinya, transaksi tersebut untuk integrasi bisnis, menciptakan pasar internal di antara entitas dalam group,” tegas manajemen Puri Global Sukses.

Transaksi itu, merupakan suatu transaksi afiliasi karena ada hubungan afiliasi sebagaimana didefinisikan dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang pasar modal dan POJK 42/2020 antara entitas anak, dan Putra Global Sukes. Di mana, direktur perseroan merupakan komisaris Putra Global Sukses, dan direktur Putra Global Sukses merupakan keponakan komisaris perseroan. (*)