EmitenNews.com -Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT WIKA Industri Manufaktur ( WIMA ) yang merupakan produsen kendaraan listrik ( electric vehicle ) Gesits, melakukan ekspansi dengan mengekspor perdana Gesits ke Nepal.

 

WIMA merupakan anak usaha PT Indonesia Battery Corporation (IBC) dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (Wikon) yang merupakan anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

 

Pada tahap awal ekspor, WIMA mengirim sebanyak 72 unit Gesits Raya G ke Nepal dalam bentuk Semi Knock Down (SKD).

 

Direktur Utama WIMA Bernardi Djumiril mengaku bangga Gesits Raya G bisa menembus pasar luar negeri. Sebab, sebagai karya anak bangsa, Gesits memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri ( TKDN ) sebesar 60,30%

 

Menurut Benardi, keberhasilan tersebut sekaligus membuktikan Indonesia mampu memproduksi sepeda motor listrik berdaya saing dan berkualitas. Untuk itu, Gesits berkomitmen terus berinovasi dan melakukan pengembangan melalui desain terkini serta beragam fitur unggulan guna memberikan kebanggaan bagi pemiliknya.

 

"Ini merupakan salah satu upaya Gesits dalam menjawab kebutuhan konsumen baik di pasar domestik maupun luar negeri," ujar Bernardi dalam keterangannya, Senin (26/6/2023).

 

Sejak diluncurkan Februari 2023, Bernardi mengklaim, pasar domestik telah merespons positif kehadiran Gesits Raya G, sehingga sambutan hangat ini menjadi modal Gesits untuk ekspansif di pasar mancanegara.

 

Sejalan dengan itu, Direktur Marketing WIMA Doddy Setiawan menambahkan bahwa Gesits merupakan solusi atas kebutuhan transportasi ramah lingkungan dengan performa andal dan fitur-fitur canggih. Diikuti, dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

 

Karenanya, keberhasilan WIMA mengekspor Gesits Raya G ini mencerminkan kepercayaan pasar luar negeri atas kualitas produk buatan dalam negeri. "Diharapkan ekspor Gesits akan terus meningkat dan berkembang baik, bukan hanya dari sisi volume tetapi juga jangkauan negara destinasi ekspornya," ucapnya.