EmitenNews.com - Jakarta International Stadium (JIS) bakal makin keren. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar stadion yang dibangun di era Gubernur Anies Baswedan itu, direnovasi. Presiden ingin  stadion tersebut direnovasi sesuai standar internasional. 

 

Kepada pers, seperti dikutip Kamis (29/6/2023), Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, Presiden Jokowi menginginkan JIS direnovasi sesuai standar. Dengan begitu nantinya JIS bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola berstandar FIFA.

 

Ada sejumlah catatan yang membuat stadion tersebut harus diperbaiki. Misalnya, akses masuk mulai dari pintunya dan berkaitan dengan area parkir di JIS. Dengan renovasi lanjutan itu, seperti keinginan Presiden Jokowi, 22 stadion di Indonesia bisa digunakan kapan pun, untuk standar internasional.

 

"Yang pasti target kita adalah, dari Bapak Presiden adalah 22 stadium di Indonesia ini bisa digunakan kapan pun," imbuh Dito. 

 

Pemerintah juga masih membahas apakah JIS bisa dijadikan salah satu venue untuk Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada November 2023. Seperti diketahui FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17. ***