EmitenNews.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) berencana melakukan PUT I atau Right Issue dengan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 147.795.558 saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham yang disertai dengan penerbitan Waran Seri II sebanyak-banyaknya 147.795.558 Waran.


Dalam prospektus teranyar yang dipublikasikan Manajemen TRIN, Jumat (13/5), disebutkan bahwa setiap pemegang 30 saham lama mempunyai 1 HMETD dimana setiap 1 HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk untuk membeli 1 saham baru yang ditawarkan dengan Harga Pelaksanaan Rp900 per saham yang harus dibayar penuh pada saat mengajukan pemesanan pelaksanaan HMETD.


"Dengan melakukan PUT I, Perseroan berharap untuk memperoleh dana sebanyak-banyaknya Rp133.016.002.200,-."tulis Manjemen TRIN dalam prospektus tersebut.


Patut diketahui dalam pelaksanaan PUT I, PT Kunci Daud Indonesia (KDI) dan PT Intan Investama Internasional (III) selaku Pemegang Saham Utama Perseroan telah menyatakan akan mengalihkan sebagian haknya dalam PUT I kepada Muhammad Kemal Dinata, Drs. Mawardi, Paryan, Jumino, Nadya Raisya Setia Murti, dan PT Manggarai Anugerah Semesta. Pihak-pihak tersebut akan mengambil sebagian hak KDI dan III dengan cara pembayaran dalam bentuk lain selain uang (Inbreng)