EmitenNews.com - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) resmi mengumumkan pembentukan anak usaha untuk memperkuat jaringan bisnisnya.

CARS bersama dengan PT Gema Adiprana Indah (GAI) yang merupakan entitas anak persebaran membentuk PT Bangun Rahmat Sejahtera (BRS) yang berkedudukan di Semarang, Jawa Tengah.  

Kemudian PT Bangun Rahmat Sejahtera (BRS) bersama dengan PT Gema Adiprana Indah (GAI) membentuk PT Sarana Bangun Raharja (SBR) yang berkedudukan di Semarang.

Lina M. Ibrahim, Sekretaris Perusahaan CARS dalam keterangan resmi menyebut perseroan memiliki 95% saham atau setara Rp 285 juta pada BRS, sedangkan 5% lainnya dimiliki oleh GAI. Sedangkan BRS memiliki 95% saham atau setara Rp 285 juta pada PT Sarana Bangun Raharja, sedangkan sisanya sebanyak 5% dimiliki oleh GAI.

“Pendirian SBR melalui BRS dan GAI menjadikan perseroan memiliki saham tidak langsung di SBR,” ujar Lina dalam keterangan resminya, Jumat (8/3/2024).

Tujuan dari pendirian anak usaha ini adalah menambah jenis segmen, dengan tujuan untuk memperkuat jaringan perusahaan di bidang otomotif dan bidang usaha lainnya yang terkait.