EmitenNews.com - Ifishdeco (IFSH) bakal meramaikan industri kendaraan listrik. Itu selaras dengan pendirian anak usaha berlabel IFISH Battery Minerals Pte Ltd (IBM). IBM berlokasi di Singapura.


Pada anak usaha baru itu, perseroan memiliki saham 100 persen. Secara langsung. Tanpa perantara. ”Pendirian dan penyertaan saham pada IBM telah dilakukan pada Jumat, 30 Juni 2023,” tulis Muhammad Ishaq, Direktur Ifishdeco. 


Pendirian IBM dinyatakan dalam business profile IMB nomor 202325508W tertanggal 30 Juni 2023. Perseroan menempatkan saham sebesar 10 ribu lembar alias 100 persen. IBM bergerak bidang perusahaan holding lainnya. ”Penyertaan saham perseroan pada IBM merupakan salah satu langkah strategis dalam rencana ekspansi bisnis usaha,” imbuh Muhammad Ishaq. 


Pendirian usaha baru tersebut tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional perseroan. ”Tepatnya, tidak merugikan perseroan baik dari sisi kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka,” tegasnya. (*)