EmitenNews.com - PT Bank Amar Indonesia (AMAR) berencana menerbitkan right issue maksimal 20 miliar. Saham anyar tersebut dibanderol dengan nilai nominal Rp100 per saham. Hajatan itu akan digelar kalau mendapat lampu hijau pemegang saham.


Berdasar skenario, right issue untuk memperkuat struktur permodalan, dan merupakan tambahan modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha sebagai bank umum swasta Non-devisa, terutama dalam pemberian kredit kepada nasabah yang akan direalisasikan secara bertahap. 


Dengan peningkatan kinerja, dan daya saing, diharapkan dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham perseroan. ”Kami berharap right issue meningkatkan nilai dan imbal hasil untuk pemegang saham,” tutur Gaby Diovani, Corporate Secretary Bank Amar Indonesia, Selasa (5/4).


Seluruh dana hasil right issue ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan oleh perseroan untuk memperkuat struktur permodalan dan sebagai tambahan modal kerja Perseroan dalam rangka pemberian kredit kepada nasabah akan direalisasikan secara bertahap. (*)