EmitenNews.com - Bayan Resources (BYAN) mendapat fasilitas perbankan USD75 juta. Pinjaman lunak itu, didapat emiten asuhan Dato Low Tuck Kwong tersebut dari Bank Central Asia (BBCA). Dana tersebut akan digunakan untuk sejumlah kebutuhan. 


Fasilitas perbankan itu, berupa kredit multi senilai USD75 juta. Itu terdiri dari fasilitas time loan revolving maksimal USD50 juta, fasilitas standby L/C maksimal USD75 juta, dan fasilitas forex forward line maksimal sejumlah USD10 juta. 


Fasilitas tersebut memiliki durasi sepanjang 36 bulan sejak tanda tangan perjanjian pemberian fasilitas perbankan. Berdasar rencana, fasilitas perbankan tersebut akan digunakan untuk pembiayaan modal kerja, mendukung kegiatan operasional, kebutuhan transaksi valas perseroan, dan anak usaha. 


Fasilitas tersebut dijamin perusahaan yang diberikan oleh PT Bara Tabang, anak usaha perseroan. ”Dengan teken perjanjian itu, perseroan akan memiliki kesempatan lebih baik untuk meningkatkan alokasi dana dalam membiayai operasional perseroan, dan anak usaha,” tegas Jenny Quantero, Direktur & Corporate Secretary Bayan Resources. (*)