EmitenNews.com - Digital Edge (HK) Ltd menambah porsi kepemilikan saham Indointernet (EDGE). Itu ditunjukkan dengan memborong 666.682.500 saham perseroan via Digital Edge (HK) SPVI Limited. Digital Edge SPVI anak usaha Digital Edge Ltd.


Transaksi tersebut telah dituntaskan pada 15 Desember 2023. Di mana, transaksi senyap tersebut dibantu penuh oleh BCA Sekuritas. Dengan penuntasan transaksi itu, perusahaan asal Hong Kong tersebut mengempit 33 persen saham perseroan. 


Digital Edge SPVI Limited merupakan perusahaan dengan porsi kepemilikan seluruh saham dikempit Digital Edge (Hong Kong) Ltd. Di mana, Digital Edge Ltd merupakan pemegang saham pengendali perseroan. Dengan pelaksanaan transaksi tidak terjadi perubahan pengendali.


Digital Edge Ltd, sebagai pemegang saham pengendali perseroan memiliki secara langsung dan tidak langsung sejumlah 1.860.651.500 lembar saham perseroan yang merupakan 92,10 persen kepemilikan saham dalam perseroan 


Transaksi tersebut tidak mengakibatkan perubahan pengendalian terhadap perseroan. ”Transaksi itu dilakukan hanya untuk menambah kepemilikan saham Digital Edge (Hong Kong) Ltd dalam perseroan,” tukas Donauly Elena Situmorang, Corporate Secretary Indointernet. (*)