EmitenNews.com—Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), PT Waskita Karya Realty (WSKR) menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN) hingga kuartal III 2022 dengan total nilai Rp725 miliar. Tujuan penerbitan MTN ini menjadi salah satu aksi korporasi strategis untuk memperkuat modal kerja.


Finance, HCM & Risk Management Director Waskita Realty, Darmanta berharap dana yang terkumpul dari surat utang tersebut nantinya dapat mendukung perusahaan dalam upaya pemenuhan target-target perusahaan yang telah ditetapkan.


Hingga kuartal III 2022, Waskita Realty Grup menerbitkan MTN dengan nilai pokok sebesar Rp725 miliar yang diterbitkan dalam 3 penerbitan. Yaitu MTN II PT Waskita Fim Perkasa Realti sebesar Rp165 miliar yang ditujukan untuk refinancing Perusahaan khususnya untuk pengembangan proyek Vasaka Solterra, di Pejaten, Jakarta.


Kemudian MTN III WSKR sebesar Rp475 miliar untuk pengembangan bisnis dan penguatan modal perusahaan dan MTN IV sebesar Rp85 miliar yang ditujukan untuk refinancing, guna penyehatan cashflow perusahaan.


"Dana yang diperoleh dari MTN tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnis ke depannya" ujar Darmanta dalam keterangannya, Jumat (26/8).


Sementara itu Ratna Ningrum, President Director Waskita Realty menyatakan aksi korporasi yang dilakukan ini merupakan bukti kepercayaan dari investor kepada Waskita Realty, di tengah masa pandemi yang mempengaruhi industri properti. Pihaknya optimis industri properti kedepannya dapat tumbuh positif seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.


"Waskita Realty siap mengambil peluang tersebut dengan memiliki grand design peningkatan revenue perusahaan," ucapnya.