EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan kemarin menguat 0,34% atau naik 22,899 basis point ke level 6.598,343.Sementara investor asing melakukan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp402 miliar.


IHSG hari ini diperkirakan masih belum akan beranjak dari range support di level 6502 dan resistance 6618, ungkap William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Rabu (29/12/2021).


William menambahkan, menjelang penghujung tahun 2021 IHSG masih terlihat akan berada dalam rentang konsolidasi wajar, kondisi perlambatan perekonomian yang masih berlangsung, tetap menjadi salah satu tantangan bagi pergerakan IHSG.


Namun potensi kenaikan terlihat cukup terbatas sehingga risiko terjadinya koreksi jangka pendek masih cukup besar, sedangkan dari sisi capital inflow secara Ytd juga belum terlihat akan terdapat peningkatan capital inflow terjadi secara signifikan ke dalam pasar modal dalam rentang pendek. 


''Adapun peluang untuk melakukan investasi jangka menengah hingga panjang masih terbuka lebar bagi investor mengingat perekonomian terus berjalan stabil, hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona positif," tegas William.


Secara teknikal untuk tengah pekan ini saham yang direkomendasikan adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), Indofood CBP (ICBP), Telkom Indonesia (TLKM), Bank BRI (BBRI), AKR Corporindo (AKRA), Astra Internasional (ASII), PP London Sumatra Indonesia (LSIP) dan Alam Sutera Realty (ASRI).