Selain itu, kerja sama ini juga menjadi upaya BRI untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia. “Dukungan fasilitas layanan perbankan yang diberikan BRI merupakan bentuk nyata BRI hadir dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia serta memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi bagi para nasabah,” lanjutnya.

 

Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut dihadiri para direktur keuangan perusahaan pertambangan yang berada di bawah naungan MIND ID Group seperti PT Bukit Asam Tbk, PT ANTAM Tbk, PT Timah Tbk, hingga PT Indonesia Papua Metal dan Mineral di Jakarta pada Kamis, 16 Maret 2023. 

 

Direktur Keuangan MIND ID Group Devi Pradnya Paramita mengungkapkan bahwa seluruh perusahaan dibawah naungan MIND ID dapat memanfaatkan kerja sama ini untuk mewujudkan kas perusahaan yang efisien.

 

"Kerja sama ini dapat mengoptimalkan, serta menjadikan kas perusahaan semakin efisien. Hal ini juga bisa meningkatkan sinergi, tidak hanya antar perusahaan dalam MIND ID Group, namun juga sinergi BUMN dalam hal ini dengan BRI", jelasnya.