EmitenNews.com -PT Lion Metal Works Tbk. (LION) beserta anak usahanya yaitu PT. Singa Purwakarta Jaya (SPJ) menyampaikan telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kredit dengan PT Bank BCA Tbk. (BBCA) pada tanggal 11 Mei 2023.

 

Dalam keterangan tertulisnya Lawer Supendi Direktur LION Senin (15/5) menyampaikan bahwa LION dan SPJ memperoleh fasilitas multi berupa Bank Garansi, LC sights dan usance serta SKBDN atas unjuk dan berjangka sebesar Rp40 miliar dengan jangka waktu 1 tahun.

 

Selanjutnya fasilitas kredit lokal Rp3 miliar bertenor 1 tahun dengan bunga 9% per tahun dan fasilitas installment loan sejumlah Rp45 miliar dengan tempo selama 5 tahun dan bunga 8,75%.

 

"Pinjaman ini dijamin dengan agunan berupa satu unit T/B di Kawasan Industri LION dibuat saling mengikat untuk mengcover seluruh fasilitas kredit perseroan dan SPJ dipasang hak tanggungan minimal 125 persen dari total plafond Rp88 miliar. Dengan demikian belum memenuhi kategori lebih dari 50 persen jumlah kekayaan bersih Perseroan,"tuturnya.

 

Perolehan kredit dari sisi keuangan akan meningkatkan likuiditas keuangan Perseroan dan akan terdapat beban bunga untuk PT SPJ namun kelangsungan usaha LION akan tetap terjaga.

 

Lawer Supendi menambahkan dari sisi operasional fasilitas ini akan membantu cash flow Perseroan memiliki dana bila SPJ membayar hutang pemegang sahamnya.