EmitenNews.com - Pernyataan Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), Garibaldi Thohir alias Boy Thohir soal perusahaan yang dipimpinnya siap mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menang Pilpres 2024 satu putaran, mendapat koreksi. Pernyataan itu bersifat pribadi, bukan sikap resmi Adaro.

 

Kepada pers, Selasa (23/1/2024), Head of Corporate Communication Adaro, Febriati Nadira, mengatakan pernyataan Boy Thohir itu, merupakan pendapat pribadi yang bersangkutan sebagai warga negara.

 

Walaupun di perusahaan, Boy Thohir, salah satu pemegang saham, sekaligus menduduki posisi Presiden Direktur, Febriati Nadira memastikan, pernyataannya kakak Menteri BUMN Erick Thohir itu, tidak mewakili pendapat atau pilihan seluruh karyawan.

 

Partisipasi setiap individu dalam politik merupakan hak konstitusional dasar setiap warga negara, termasuk karyawan Adaro. Menurut Febriati Nadira, hal ini sesuai dengan yang telah diatur dalam undang-undang dan peraturan negara lainnya.

 

Dengan begitu, perusahaan Adaro tidak akan melakukan intervensi politik dalam bentuk apapun terhadap setiap karyawan. Termasuk dalam menentukan pilihan capres-cawapres pada pemilu.

 

Masih kat Febriati Nadira, ?Adaro, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), sangt menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

 

Seperti diketahui, Senin (22/1/2024) malam, Boy Thohir menyatakan sejumlah perusahaan besar, seperti Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, hingga Adaro Group siap membantu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menang dalam Pilpres 2024.

 

Hal itu disampaikannya dalam acara relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat yang juga dihadiri oleh Prabowo Subianto, Senin (22/1/2024) malam. Pada kesempatan itu, Boy secara terbuka mengatakan siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

 

"Mulai dari Djarum Group, Sampoerna Group, Adaro Group, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini. Ada Ninin, the richest wanita in Indonesia, dan semuanya," kata Boy Thohir dalam acara itu.