EmitenNews.com - ZA Tech Global Limited ( “ZA Tech”), penyedia teknologi asuransi  terkemuka di Asia akan menyerap right issue PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).


Presiden Direktur BANK, Dyota Marsudi mengatakan  kerjasama Aladin Bank dengan ZA Tech merupakan wujud nyata dari komitmennya untuk mendukung transformasi digital perusahaan asuransi, mempercepat adopsi InsurTech di Indonesia.

 

“Aladin Bank sebagai Bank Syariah Masa Depan sangat senang bisa berkolaborasi dengan ZA Tech. Ini menandakan bahwa semakin banyak pemain besar yang melihat proposisi nilai Aladin Bank dalam memperluas jangkauan keuangan syariah di Indonesia,” beber dia kepada media, Rabu(6/4/2022).

 

Ia menambahkan, kerjasama ini akan ditingkatkan  di sektor asuransi Indonesia. Kami berharap melalui inisiatif ini produk asuransi digital akan semakin terjangkau oleh masyarakat luas, mengingat ZA Tech merupakan InsurTech yang sangat inovatif secara global dan memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam memberdayakan transformasi digital bisnis asurans.

 

 “Kami juga bangga ZA Tech masuk sebagai salah satu investor Aladin Bank. Hal ini tentunya akan memperkuat Aladin Bank sebagai bank digital, baik dari sisi permodalan maupun berbagai rencana bisnis strategis ke depan.” lanjut Dyota.

 

General Manager of ZA Tech Southeast Asia,Young Yang menyampaikan Kemitraan antara ZA Tech dan Aladin Bank merupakan salah satu komitmen kami untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Kolaborasi layanan perbankan digital syariah dengan InsurTech seperti Aladin Bank dan ZA Tech akan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi asuransi secara digital dan modern

 

“Menjadi investor di Aladin Bank akan mendukung aspirasi ZA Tech untuk berbisnis di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi mutakhir dan pengalaman kami dalam memberdayakan ekosistem asuransi digital,”kata dia.