EmitenNews.com - Pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP terjatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024). Pesawat sempat hilang kontak, kemudian diketahui jatuh di BSD. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan pesawat nahas tersebut berisi tiga orang yang terdiri atas penerbang,  engineer hingga penumpang. Ketiganya tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang)," kata Jubir Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi memastikan, ada tiga korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.

"Kami turut prihatin atas peristiwa ini dan menghaturkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya," kata Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Tim Basarnas, yang langsung bergerak ke lokasi, juga mengklarifikasi adanya pesawat latih jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. 

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta, Agung Priambodo, kepada wartawan mengatakan, pesawat sempat hilang kontak, dan kemudian jatuh di lapangan Sunburst BSD, Serpong. ***