EmitenNews.com - PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) telah mengumumkan bahwa Peter Vinzenz Merkle, yang menjabat sebagai Direktur, telah mengajukan pengunduran dirinya.

Tunaryo, Corporate Secretary POLY, dalam keterangan resmi Selasa (7/5) melalui keterangan tertulis pada Selasa (7/5), yang menyatakan bahwa perusahaan telah menerima surat pengunduran diri Peter Vinzenz Merkle pada 6 Mei 2024.

Tunaryo juga menjelaskan bahwa pengunduran diri ini akan diajukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan diadakan pada Kamis, 27 Juni 2024. Dia juga menegaskan bahwa perubahan ini tidak akan berdampak pada operasi, aspek hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha POLY.

Sebagai latar belakang, Peter Vinzenz Merkle telah menjabat sebagai Direktur POLY sejak 2007. Sebelum bergabung dengan POLY, ia memiliki pengalaman bekerja di beberapa perusahaan kimia dan serat terkemuka seperti Trevira Group dan Hoechst AG, di mana ia menjabat sebagai Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan serta Teknologi. 

Peter Vinzenz Merkle memiliki gelar Master of Science (MS) dalam Teknik Kimia dari Universitas Stuttgart, Jerman, dengan keahlian dalam pemrosesan polimer dan teknologi lingkungan.