EmitenNews.com -  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) atau (PGAS) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero), optimistis dapat memperkuat eksistensi bisnis gas bumi dan ketahanan energi nasional.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan pertumbuhan bisnis ke depan diarahkan agar pemanfaatan gas bumi dalam negeri semakin berkembang di berbagai wilayah.

Selain itu, PGN juga memperluas utilisasi gas bumi domestik guna ketahanan energi nasional.

Menurut dia, strategi investasi masa depan PGN ditujukan untuk memperkuat eksistensi perusahaan.

Pengelolaan pelanggan gas bumi ditargetkan terus bertambah, yang saat ini, PGN melayani 830.935 pelanggan dengan rincian 825.856 rumah tangga, 3.103 industri dan komersial, serta 1.976 pelanggan kecil.

"Kami berfokus dalam mempercepat konektivitas dan ketersediaan infrastruktur untuk meningkatkan utilisasi gas di pasar yang eksisting dan pasar yang baru dikembangkan. Secara bersamaan, inisiatif pengembangan diperkuat melalui optimalisasi terminal LNG, infrastruktur gas, diversifikasi produk dan layanan, di antaranya LNG trading, pengembangan renewable energy atau biomethane, serta oil pipeline untuk meningkatkan pendapatan," ujar Rachmat.