EmitenNews.com - Menyadari tim Singapura lebih diunggulkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengantisipasi untuk memenangkan laga semifinal Piala AFF 2020, esok Rabu (22/12/2021). Tim Negeri Singa itu diuntungkan sebagai tuan rumah ajang bergengsi se-Asia Tenggara itu. Sang pelatih sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan pertandingan.


Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional. Leg pertama digelar pada Rabu (22/12/2021), dan leg kedua pada Sabtu (25/12/2021).


"Besok adalah pertandingan pertama semifinal dan lawannya ialah Singapura, tuan rumah dari Piala AFF 2020. Sesuai rencana, saya, para pemain mengikuti instruksi dengan baik dan bermain dengan baik," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Selasa (21/12/2021).


Bermodalkan semangat bermain baik, Timnas Indonesia dapat keluar sebagai juara Grup B. Namun, Shin Tae-yong mencatat, Singapura memiliki kelebihan dan lebih diunggulkan karena menjadi tuan rumah Piala AFF. “Kami harus melakukan permainan yang lebih baik lagi untuk mengejar prestasi."


Kita tahu, Singapura lolos ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup A, di bawah Thailand. Sedangkan Timnas Indonesia adalah juara Grup B yang mengungguli Vietnam.


Dalam fase Grup, Timnas Indonesia mengungguli Singapura. Evan Dimas Cs produktif dengan mencetak 13 gol dan kebobolan empat kali (+9).


Sementara itu Singapura cuma bisa mencetak tujuh gol dan kebobolan tiga kali (+4). Tapi keduanya sama-sama punya 21 kali tembakan tepat sasaran selama fase grup.


Dalam hal akurasi tembakan, Singapura ternyata lebih unggul karena tepat sasaran pada angka 50 persen. Sedangkan Timnas Indonesia 42 persen. Untuk menghadapi tim Kota Singa itu, Shin Tae-yong memastikan akan melakukan persiapan lebih baik lagi daripada sebelumnya. ***