EmitenNews.com -PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) menyampaikan hasil penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada tanggal 07 Februari 2024.

Risalah RUPSLB itu menerangkan, Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 803.086.975 saham atau 81,65% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

Hasil kesepakatan para investor memindahkan kantor perseroan dimana RUPSLB menyetujui perubahan tempat kedudukan Perseroan menjadi di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Merujuk keterangan resmi RUNS pada Senin (3/6/2023), disebutkan bahwa perseroan Perseroan berencana untuk melakukan pembelian aset, berupa sebidang tanah seluas 2.029 m2 berikut bangunan seluas 1.998 m2, yang berlokasi di Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk dijadikan kantor Perseroan.

Secara legalitas, aset tersebut tercatat dengan dokumen kepemilikan dan perizinan berupa Sertipikat Hak Milik No. 5169 yang terdaftar atas nama Ir. Bambang Syarif Hidayat serta Surat Izin Mendirikan Bangunan No 640/S.517/Kpwh/2009.

“Nilai Transaksi Pembelian Tanah dan Bangunan yang akan dilakukan oleh Perseroan adalah sebesar Rp17 miliar. Sumber pendanaan atas rencana Transaksi Pembelian Tanah dan Bangunan sebesar 80% akan menggunakan fasilitas pinjaman yang diperoleh Perseroan secara langsung dari bank yang terdaftar dan diawasi oleh OJK,” kata Direktur RUNS Nizar.

Perseroan juga memangkas satu Direksinya dari empat orang menjadi tiga orang saja.  Direksi yang mengundurkan diri adalah Franciscus Hasto Widodo dan menyisakan tiga orang Direksi menjadi Direktur Utama Sony Rachmadi Purnomo, Direktur Suhartono dan Nizar.

Pada komposisi Komisaris saat ini tak mengalami perubahan yaitu Komisaris Utama Wahyu Hidayat dan Komisaris Independen Kurnia Irwansyah.

Langkah ini diambil dalam rangka penyesuaian dengan perkembangan dinamika pasar, tren industri AI dan SaaS, ataupun faktor internal sehingga dapat meningkatkan kinerja dan daya saing jangka menengah maupun panjang.