EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia(BEI) tengah memeriksa pola transaksi efek bersifat ekuitas PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) karena mengalami kenaikan harga secara signifikan pasca listing.

 

Direktur CUAN, Diana Arsiyanti menyatakan mengungkapkan bahwa regulator bursa menjalankan tugasnya selaku pengawas transaksi bursa sehingga CUAN dihentikan sementara perdagangan efek perseroan

 

“Kami menghargai Bursa melakukan pemeriksaan yang diperlukan, Jika ada indikasi pelanggaran oleh pihak pihak tertentu,” kata dia dalam paparan publik atas permintaan bursa secara virtual, Senin (21/8/2023).

 

Ia menambahkan suspend yang mendera efek perseroan diseluruh pasar selama ini  dapat dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk memperhatikan informasi kinerja dan keterangan aksi korporasi perseroan.

 

“Kami harap masa suspen ini dapat dimanfaatkan pelaku pasar pertimbangan investasi pada CUAN,” kata dia.

 

Ia memahami BEI perlu kehati-hatian untuk kembali membuka perdagangan efek perseroan dalam waktu singkat atau wajar.

 

“Tentu kami akan meberikan informasi dan dokumen apapun yang diperlukan oleh bursa karena bagian dari tugas pengawasan bursa. Tapi tentunya kami berharap suspend ini dilaksanakan dalam waktu tidak terlalu lama,” pinta dia.

 

Untuk diketahui, CUAN kembali disuspend diseluruh pasar sejak perdagangan tanggal 18 Agustus 2023 sampai saat ini.

 

Sebelumnya,  CUAN dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 15 Agustus 2023. Tapi oleh regulator bursa CUAN diperkenankan melenggang dipapan perdagangan sejak sesi I tanggal 16 Agustus 2023.