EmitenNews.com - Dinilai tidak kooperatif, Nikita Mirzani akhirnya ditangkap polisi, Kamis (21/7/2022). Sang artis ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Serang Kota, di Lobi Utama Mal Senayan City, Jakarta Selatan, pukul 14.50 WIB. Nikita ditangkap saat sedang bersama anaknya. Polwan lalu membawa Nikita bersama anaknya ke mobil berwarna hitam. Rombongan penyidik dan Nikita tiba di Polresta Serang Kota, sekitar pukul 17.00 WIB.


Kepada pers, Kepala Bidang Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga mengatakan penangkapan dipimpin oleh Kasatreskrim Polresta Serkot, Ajun Komisaris David Adhi Kusuma. Tiga personel Polwan turut dalam rombongan ini.


"Pelaksanaan kegiatan penangkapan secara persuasif dengan terlebih dahulu penyidik menunjukkan identitas," kata Kombes Shinto Silitonga kepada wartawan di Serang, Banten.


Penangkapan paksa terhadap Nikita Mirzani terkait laporan Dito Mahendra atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


Dalam penanganan kasus itu, penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada Nikita pada 20 Juni 2022 untuk diperiksa sebagai tersangka pada 24 Juni 2022. Namun, yang bersangkutan meminta penjadwalan ulang pada 6 Juli 2022. Namun, kaa Shinto Silitonga, pada hari tersebut tersangka NM juga tidak hadir unutk diperiksa penyidik.


Polisi juga sudah mengirimkan berkas perkara dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 dan Pasal 51 UU ITE dan atau Pasal 311 KUHP. Pengiriman berkas telah dilakukan pada 12 Juli lalu.


Polisi menurut Shinto Silitonga menindaklanjutinya dengan penggeledahan dan penyitaan berupa alat bukti satu unit iPad merek Apple dari kediaman Nikita Mirzani di Petukangan, Jakarta Selatan, 14 Juli 2022.


Sebelumnya, Nikita Mirzani dilaporkan ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik oleh Dito Mahendra, kekasih Nindy Ayunda. Ia dilaporkan pada 16 Mei 2022 ke Polresta Serang Kota.


Dalam penanganan kasus itu, Polisi sudah beberapa kali berupaya menjemput paksa Nikita Mirzani untuk diperiksa. Namun, Nikita dinilai tidak kooperatif sehingga aparat meninggalkan kediaman Nikita sebelum membawanya untuk diperiksa. ***