EmitenNews.com - PT PP Presisi Tbk (PPRE) dan Anak Usaha PT Lancarlaya Mandiri Abadi (LMA) telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Bank Garansi dari PT Bank Rakyat lndonesia (Persero) Tbk. (BBRI) pada tanggal 22 Juli 2022.

 

Mohammad Arif Iswahyudi Direktur Keuangan PPRE dalam keterangan tertulis Selasa (26/7) menuturkan bahwa PPRE menandatangni Fasilitas Bank Garansi dengan Bank BRI senilai Rp500 miliar dengan alokasi pembagian pinjaman sebesar Rp350 miliar untuk PT. LMA dan PPRE sebesar Rp150 miliar.

 

Fasilitas Bank Garansi dari Bank BRI mempunyai jaminan senilai Rp610.5 miliar dengan Agunan Pokok: berupa piutang usaha PT LMA senilai Rp600 miliar denqan penqikatan aqunan dalam bentuk Fidusia baru.

 

Selanjutnya agunan Tambahan: berupa aset tanah PT LMA yang berlokasi di Jalan Bukit Hambalang Nomor 31, Babakan Madang Bogor, Jawa Barat, luas 1.706 m2 berlaku sampai dengan 12 Januai 2034 dengan pengikatan agunan dalam bentuk Hak Tanggungan yang tertuang dalam Sertifikat Hak Tanggungan I Nomor 04501/2020.

 

Dalam keterangannya Mohammad Arif menjelaskan dengan adanya fasilitas Bank Garansi dari Bank maka PT LMA dan Perseroan dapat mendukung perolehan proyek-poyek baru dari pemerintah maupun swasta yang mensyaralkan penerbitan Bank Garansi dari Bank Himbara.

 

"Fasiiitas ini tidak berdampak negatif ataupun dampak hukum terhadap kelangsungan usaha PT LMA dan PPRE,"tuturnya.

 

Mohammad Arif menambahkan Fasilitas ini dapat rnembantu kondisi keuangan PT LMA dan PPRE untuk perolehan uang muka dan penenmaan termin dari proyek-proyek tersebut.