EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan, Selasa (4/10) menguat 0,89% atau 62,54 poin ke ;level 7.072,26. Total volume perdagangan saham mencapai 24,34 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 12,89 triliun. Sebanyak 373 saham menguat, 167 saham yang melemah dan 156 saham stagnan.


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas, Rabu (5/10/2022) bakal bergerak pada range support di level 6872 dan posisi resistance 7236. Sedangkan capital inflow secara ytd masih menunjukkan minat investasi yang cukup tinggi ke dalam pasar modal Indonesia.


Pola pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang belum terlihat berkurang, namun capital inflow secara ytd yang masih terlihat cukup besar menunjukkan bahwa minat investasi ke dalam pasar modal Indonesia belum surut, hal ini juga merupakan salah satu faktor yang turut mendorong penguatan IHSG secara ytd.


Saham pilihan Yugen Sekuritas pada tengah pekan ini adalah HM Sampoerna (HMSP),Gudang Garam (GGRM), Wika Beton (WTON), Jasa Marga (JSMR), Alam Sutera Realty (ASRI), Unilever Indonesia (UNVR), Pakuwon Jati (PWON), Indofood CBP (ICBP) dan Indofood (INDF).