EmitenNews.com - Telkomsel meluncurkan aplikasi G20 Connect untuk mendukung Presidensi Indonesia dalam KTT G20 2022, di Bali. Operator seluler, anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara Telkom Group itu, merancang aplikasi sebagai pusat informasi rangkaian kegiatan Keketuaan G20 itu. Aplikasi itu bisa diakses oleh delegasi maupun masyarakat secara luas. Termasuk kalangan jurnalis, silahkan merapat.

 

"Kami harap, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia," kata Direktur Teknologi Informasi Telkomsel Bharat Alva dalam keterangan pers, Rabu (9/11/2022).

 

Telkomsel merancang aplikasi G20 Connect sebagai pusat informasi rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia. Aplikasi itu bisa diakses oleh delegasi maupun masyarakat secara luas. Telkomsel memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 2022 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak.

 

“Khususnya bersama dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan," kata Bharat

 

Pada G20 Connect, Telkomsel menyediakan fitur "Schedule", "Event Details" dan "Venue Details" supaya pengguna bisa mendapat informasi tentang waktu, tempat dan topik kegiatan pada acara G20.

 

Sedangkan pada fitur "Latest News" dan "Gallery", pengguna bisa melihat informasi terbaru tentang Presidensi G20 Indonesia melalui artikel video gambar.

 

G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang bisa menjadi rujukan jurnalis dalam membuat pemberitaan seputar Presidensi G20 Indonesia. ***