EmitenNews.com -Emiten manufaktur yang memproduksi kendaraan listrik dengan brand Selis, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) optimis ke depannya, kendaraan listrik termasuk motor listrik bisa semakin menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi kendaraan utama seiring dengan peraturan pemerintah dan kebutuhan masyarakat.


Wilson Teoh dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (7/7/2023) menyatakan, bahwa saat ini pabrik perseroan yang berada di Cikupa, Tangerang dengan luas 3,8 hektare mampu memproduksi 1000 unit per hari atau naik hingga 100 persen dibandingkan pada tahun 2022 yang masih memproduksi sebanyak 500 unit per hari.


Pertumbuhan produksi hingga 100 persen ini sudah terjadi sejak awal tahun 2023. Pertumbuhan signifikan dari pabrik Selis ini ditopang oleh line produksi yang memadai dengan teknologi canggih.


"SLIS pun menargetkan dapat memproduksi motor listrik sebanyak 20.000 unit per bulannya atau setara 120.000 unit per tahun," ujar Wilson.


Permintaan masyarakat yang tinggi membuat perseroan terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan cepat dan tetap menjaga mutu atau kualitas barang.


Willson menyebut bahwa kebijakan pemerintah untuk menggunakan kendaraan listrik trut menjadi angin segar bagi perseroan, Dimana TKDN yang tinggi membuat Gaya Abadi Sempurna (SLIS) menjadi salah satu dari segelintir pabrikan kendaraan listrik dalam negeri yang dapat subsidi dari pemerintah.


Bahkan, teranyar perseroan telah menerima pesanan motor listrik dari Dinas Perhubungan (Dishub) untuk digunakan sebagai kendaraan operasionalnya. "Saat ini sudah ada beberapa institusi dan perusahaan yang menjalin komunikasi dengan Selis guna menyediakan kebutuhan mereka untuk menyuplay kendaraan listrik," ujar Wilson.


Antusias masyarakat yang tinggi terhadap kendaraan listrik bisa kita lihat pada jalan-jalan baik itu di Ibu Kota maupun di daerah, kendaraan listrik ini mulai berseliweran digunakan oleh anak-anak dengan sepeda listrik, ibu-ibu kepasar, operasional lembaga dan instru tusi bahkan ojek online pun menggunakan kendaraan listrik.


Merefleksikan hal tersebut, Gaya Abadi Sempurna (SLIS) secara optimis tahun ini penjualan perseroan akan tumbuh signifikan hingga 45 persen dibandingkan tahun 2022 atau setara Rp706,61 miliar.


Sebagai tambahan informasi, saham SLIS dalam 5 hari bursa telah menguat 4,97 persen ke level 169 per saham dari Selasa 27 Juni hingga Kamis 6 Juli 2023.


Sebelumnya Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya menyebut target jangka panjang saham emiten kendaraan listrik ini ada di level 185 dan target jangka pendek di level 178.


Pilarmas Sekuritas Optimistis bahwa tren penjualan motor listrik akan sejalan dengan target yang sudah dicanangkan pada tahun 2023 ini dan saham SLIS cukup menarik dengan Last Price: 169, PER; 11,84x dan PBV: 1,34.