EmitenNews.com - Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat idBBB+ untuk PT J Trust Bank Indonesia (BCIC). Prospek peringkat perusahaan stabil. Peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar J Trust Bank moderat, kualitas aset moderat, dan likuiditas memadai. 


Peringkat dibatasi indikator profitabilitas lemah, dan eksposur terhadap risiko konsentrasi. Peringkat dapat dinaikkan kalau J Trust Bank secara substansial dapat memperbaiki posisi bisnis, kualitas aset, dan kinerja profitabilitas secara konsisten.


Peringkat dapat diturunkan jika terjadi penurunan signifikan pada posisi bisnis atau profil profitabilitas, dan kapitalisasi. Peringkat juga dapat berada di bawah tekanan jika gagal untuk menghasilkan peningkatan yang berarti dalam profil kualitas aset. 


J Trust Bank adalah bank komersial yang fokus pada segmen korporasi. Per 31 Maret 2023, pemegang saham J Trust Bank adalah J Trust Co Ltd 74,2 persen, J Trust Asia Pte Ltd 19,3 persen, dan PT J Trust Investment Indonesia 2,3 persen. Perusahaan memiliki 24 cabang, 20 cabang pembantu, dan 899 karyawan. (*)