EmitenNews.com - PEFINDO menetapkan peringkat "idAAA" untuk PT Bank BNP Paribas Indonesia (BBPI atau Bank). Prospek untuk peringkat Perusahaan adalah "stabil".

 

Obligor berperingkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh PEFINDO. Kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, relatif terhadap obligor Indonesia lainnya, adalah superior.

 

Peringkat BBPI tersebut mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari induk perusahaan, BNP Paribas SA (BNP Paribas), tingkat permodalan Bank yang sangat kuat, dan likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang kuat. Namun, kekuatan tersebut dibatasi oleh profil bisnis yang terkonsentrasi.

 

Peringkat dapat diturunkan jika menurut pandangan kami terjadi penurunan tingkat dukungan dari BNP Paribas, yang dapat diindikasikan dari berkurangnya porsi kepemilikan dan pengendalian atas BBPI secara signifikan.

 

PT Bank BNP Paribas Indonesia adalah bank joint venture yang memiliki fokus pada perbankan korporasi, dengan target pasar perusahaan-perusahaan multinasional, perusahaan-perusahaan lokal berskala besar, dan lembaga keuangan. PT Bank BNP Paribas Indonesia beroperasi melalui kantor pusatnya di Jakarta dan didukung oleh 101 karyawan pada 30 September 2021. Pemegang saham BBPI adalah BNP Paribas SA (99,0%) dan PT BNP Paribas Sekuritas Indonesia (1,0%).